[ qiwii talks – Kelar in Fiction ]

Halo semuanya!

It’s really been a while, huh?

Setelah hiatus nyaris sebulan, gue hadir dengan qiwii talks!

Di post yang berjudul “KELAR in FICTION” ini sebenernya lebih ke arah klarifikasi, kenapa gue menghilang tiba tiba dan projek gue di blog mandeg sama sekali. Bagi kalian yang merasa males baca tulisan gue (yang kualitasnya menurun drastis karena hiatus), boleh klik link di bawah ini, atau mau nonton video dan baca post ini sampe kelar juga monggo dipersilahkeun 😀

qiwii talks on VLOG – Kelar in Fiction

Terakhir gue update di blog itu ngebahas review drama Entourage episode 7, dan itu artinya gue berhenti update mulai pertengahan bulan November lalu. Sebelum terakhir update, gue sempat curhat di twitter kalau gue sebenarnya sudah gak sanggup untuk meneruskan projek review Entourage (bahkan Cain and Abel juga gue mau gue batalin, tapi entah kenapa gue sempet-sempetin liat episode pertamanya, dan jujur jalan ceritanya lumayanlah~~) dan hanya akan meneruskan projek Popsicle sampai akhir tahun.

Tapi tetep ya, manusia boleh berencana, Allah yang berkehendak.

Kalau boleh jujur review Entourage episode 7, dari buat draft sampe upload ke wp, semua gue lakukan via ponsel, karena gue sedang demam tinggi (tapi tetep gak bisa istirahat karena gue harus rapat dengan komunitas, makanya jujur kualitas post untuk episode 7 jauh beda dengan review sebelumnya, mana gue ngetik sambil nonton coverdance). Dan rupanya keputusan gue maksain dateng waktu itu malah  menyebabkan gue menjadi ‘zombie kurang tidur’ sampai sekarang.

Sedikit cerita soal real life gue, jadi di kantor gue, masa paling sibuk adalah akhir tahun, karena biasanya target target yang belum tercapai di kuartal ke 1 atau ke 2, DIHARUSKAN untuk selesai di kuartal ke 3, karena kalau gak selesai, gaji staf di divisi gue terancam tidak mengalami kenaikan. Apalagi dengan tipe industri macam kantor gue yang selalu berurusan dengan salah satu badan pengawas negara, akhir tahun sudah hampir dipastikan gue bolak balik ke Jakarta (entah memenuhi panggilan desk dengan badan pengawas negara atau sekedar konsultasi) ataupun mendapat peringatan “KAMU GAK BOLEH SAKIT TANGGAL SEKIAN YA!” dari atasan gue.

Iya kalian gak salah baca. Gue acapkali kerja dengan demam tinggi, kaki bengkak (kulit gue memang sensitif sih, kalau orang normal mungkin kalau digigit serangga yang tidak beracun paling cuman gatal gatal, lah gue digigit semut api aja pasti bengkak, makanya waktu itu gue tetep (dipaksa) masuk kerja sampe jalan diseret), tangan kena luka bakar (tapi gak parah sih cuman ketimpa setrika pas buru buru mau ke Jakarta dan kalau dipake angkat barang tetep ngilu) bahkan menangis menahan sakit pas briefing pagi gara gara gue jatoh dari tangga kantor sore hari tapi MASIH harus masuk keesokan harinya, padahal untuk duduk aja gue gak bisa waktu itu, supaya target tetap terpenuhi. Dan yah, gue benar benar kecapekan tiap kali pulang ke kosan dan projek projek di bloglah imbasnya.

Ditambah gak lama setelahnya gue didiagnosa radang tenggorokan. Gue yang sudah tahu obat obatan untuk meredakan radangnya (karena udah keseringan radang jadi mau gak mau hapal nama obatnya), hanya mengandalkan penurun demam dan obat untuk menghilangkan radangnya. Gue juga memutuskan untuk tidak minum antibiotik  dan hanya mengandalkan madu sampai gue rasa gue kembali sehat.

Kebandelan gue sendirilah yang menyebabkan radangnya tidak sembuh sembuh (sampai awal Desember ini baru mulai sembuh) tapi kesembuhan gue tidak serta merta membuat gue bisa kembali mengerjakan projek dengan tenang.

Kalau kalian follow gue di Instagram ataupun Twitter, pasti sudah melihat posting gue mengenai projek ultah Takuya. Dan untuk projek yang cukup banyak ini, gue sudah membulatkan tekad untuk menghentikan semua projek yang ada di blog sampai projek untuk ultah Takuya selesai dilaksanakan. Tapi rupanya Allah berkehendak lain (lagi).

Demand kantor yang gila gilaan membuat gue diharuskan masuk Sabtu-Minggu (tapi gue sudah menolak mentah-mentah karena gue juga harus kerja di acara komunitas), belum lagi gue juga harus fokus pada projek ultah Takuya, akhirnya menyebabkan stamina gue yang masih belum 100%, drop. Kalau hanya sekedar stamina drop, gue masih menyanggupi untuk memberikan klarifikasi soal projek di blog yang dihentikan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tapi karena kombinasi stamina drop, stress akibat tekanan harus menyelesaikan tanggungan pekerjaan di kuartal 3, pekerjaan di komunitas, pola makan yang gak sehat akhirnya menyebabkan radang gue kambuh kembali dibarengi dengan alergi gue yang bejibun itu, kumat.

Soal alergi gue yang bejibun akan gue bahas di lain waktu (kalau sempat sih XD) dan intinya gue tetap gak bisa update blog selama alergi gue belum sembuh (sampai post ini ditulis, ruam di jari gue baru saja terbentuk, dan gatel banget rasanya T T)

Maka atas dasar pertimbangan kesehatan gue, gue akan menyampaikan beberapa hal terkait projek di blog :

  1. Review untuk drama Entourage akan DITERUSKAN setelah subtitle English untuk EPISODE TERAKHIR DIRILIS atau SETELAH PROJECT TAKUYA SUDAH DILAKUKAN 100%

Namun dengan berat hati gue sampaikan bahwa review untuk episode 7 – terakhir akan dipress menjadi 2 – 3 postingan saja, karena sifatnya menunggu drama tamat dahulu baru direview.

  1. Project review untuk J-Dorama Cain and Abel dengan sangat terpaksa TIDAK AKAN gue lakukan karena gue benar benar fokus untuk mengerjakan project Takuya.
  2. Popsicle Project akan kembali seperti biasa mulai 1 JANUARI 2017 dengan topik “lagu enak 2016 yang gak direview sama si kampret satu ini”
  3. Qiwii talks juga kemungkinan besar akan kembali ‘dihidupkan’ dengan frekuensi dua minggu sekali (menghindari stress soalnya XD dan ya gue akan bahas mengenai Kimi No Na Wa 😀 )
  4. Projek ultah Takuya yang sempat gue umumkan di Twitter bahwa gue akan spoiler sebelum posting tentang projek keseluruhan DIBATALKAN karena sudah mepet dengan waktu tenggat projek itu sendiri (sesuai dengan apa yang gue bilang di VLOG, paling cepat akan gue upload di blog tanggal 25 atau 26)

 Gue berharap, kalian yang sudah setia baca review Entourage di blog gue, gak kecewa dengan keputusan gue, karena sejatinya gue hanyalah manusia biasa. 🙂 Sekali lagi gue mohon maaf atas banyaknya perubahan yang ada di blog, semoga semua perubahan yang ada di blog, gak membuat kalian kapok mampir ke blog. Nantikan new projek gue di 2016 yaaaa >< Happy holiday guys 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s