[ Drama Review | Entourage Episode 6 ]

entourage-1

Di akhir episode 5, kita semua sukses dibuat penasaran dengan pernyataan cinta dari Youngbin kepada So Hee. Dan rupanya tebakan gue lagi lagi benar karena di awal episode 6 ini, Cha Joon dkk sukses membully Youngbin di acara pernikahan teman mereka karena Youngbin dengan sukses ditolak oleh So Hee sebanyak 2 kali!

Link review episode sebelumnya : Episode 5

Malang bagi Youngbin karena selain So Hee juga menghadiri acara pernikahan tersebut, besok merupakan jadwal mereka untuk first reading script. Hojin disini menurut gue lebih berperan sebagai managernya Youngbin saat berbicara dengan So Hee terkait penolakan Youngbin. Hojin merasa khawatir apakah first reading script akan berjalan lancar dan akhirnya So Hee berusaha meyakinkan Hojin bahwa sebenarnya diapun memiliki perasaan yang sama dengan Youngbin, hanya saja saat ini So Hee tidak dapat memikirkan hal lain selain karirnya.

Selesai berbicara dengan So Hee, Hojin menemukan Youngbin yang sedang berdiri memunggungi jendela. Hojin tentu saja berprasangka jika Youngbin mencoba menguping pembicaraan antara Hojin dan So Hee. Dan rupanya memang benar XD. Meskipun begitu, Hojin mencoba mengalihkan topik pembicaraan menjadi kesiapan Youngbin ke first reading script besok (yang dijawab Youngbin dengan tentu saja).

Sayangnya Youngbin cuman sekedar omong doang alias omdo, karena di hari sebelumnya Youngbin menyatakan siap untuk di acara first reading script, namun pada kenyataannya Youngbin mengatakan jika dia tidak mau bertemu So Hee di first reading script (alasan utamanya karena canggung bertemu dengan wanita yang sudah menolakmu dua kali) dan menyuruh Hojin untuk menjadwalkan ulang first reading script bagiannya tanpa harus bertemu So Hee. Hojin yang kebingungan harus bersikap profesional sebagai manager atau bersikap sebagai sahabat Youngbin, tidak memiliki jalan keluar lain selain menuruti kemauan egois Youngbin dan memilih untuk reschedule first reading script dengan alasan Youngbin sedang masuk angin –‘

Produser Jo yang agak curiga dengan absennya Youngbin di first reading script lantas menelepon Hojin dan memastikan apakah Youngbin sudah cukup sehat untuk menghadiri acara makan malam bersama seluruh staff produksi film War Termination. Namun lagi lagi Hojin harus berbohong dan mengatakan bahwa jadwal Youngbin tidak memungkinkan untuk ikut pada acara tersebut. Produser Jo juga menelepon Eun Gab sekedar memastikan apakah yang dikatakan Hojin benar, tapi toh meskipun pernyataan Eun Gab dan Hojin malah bertolak belakang, pada akhirnya Eun Gab mencoba melindungi Youngbin dengan mengatakan Youngbin mungkin punya problem lain di luar syuting.

Youngbin akhirnya sukses melakukan first reading script tanpa So Hee. Namun rupanya usaha Youngbin menghindari So Hee agaknya sia-sia karena seorang staff produksi War Termination, memohon agar Youngbin dapat mengosongkan jadwal dan melakukan uji coba syuting menggunakan CG dengan So Hee. Karena Hojin terlanjur mengatakan kalau Youngbin bisa melakukan uji coba di hari apapun, situasi berubah menjadi canggung begitu Youngbin dan Hojin memasuki mobil. Mereka beradu argumen dan akhirnya perang dingin pun tak terelakkan bahkan ketika mereka sampai di rumah.

Dan beruntungnya perang dingin tersebut tidak berlangsung lama karena acordeonnya Cha Joon membuat Hojin muak dan akhirnya pergi untuk membeli makanan. Di luar dugaan, Youngbin ternyata memilih untuk pergi bersama Hojin meninggalkan Turtle yang sakit telinga karena acordeon sendirian. Meski sempat adu argumen dengan Hojin sebentar, akhirnya Youngbin setuju untuk hadir di ujicoba syuting CG bersama dengan So Hee.

Dan tepat di hari ujicoba syuting CG, skandal kencan antara So Hee dan Kang Ha Neul akhirnya terungkap ke publik. Di saat ujicoba syuting, Youngbin mencoba untuk membuat perasaan So Hee agar sedikit lebih baik dan menasehati So Hee agar tidak membuka media sosial selama beberapa waktu. Youngbin juga membuat ide pool party di villa sewaan agar So Hee bisa melupakan skandalnya. Dan ketika mereka akhirnya bisa berduaan, So Hee bertanya apakah Hojin sudah memberitahukan isi pembicaraan tempo hari kepada Youngbin. Youngbin yang clueless akhirnya berkata jujur bahwa dia sama sekali tidak tahu isi pembicaraannya. Dan akhirnya So Hee pun jujur dengan mengatakan bahwa dia juga menyukai Youngbin namun dia tidak bisa menerima perasaan Youngbin karena So Hee ingin fokus pada film War Termination. Meski begitu Youngbin tidak menyerah dan mengatakan bahwa dia siap menunggu hingga syuting berakhir.

Episode 6 ini kemudian diakhiri dengan ciuman Youngbin – So Hee yang tanpa sengaja dilihat oleh Hojin (yang kemudian mendesah kesal karena telat mencegah semua itu terjadi XD)

Overall sih menurut gue, main storynya Youngbin malah kelihatan lambat dan ketutupan dengan side storynya Eun Gab – WangHo – Cha Joon. Terlebih di side story ini, karakter Eun Gab yang sebenarnya mellow (kalau udah bawa bawa masalah keluarga terutama, bisa dilihat dari kebiasaan anehnya, yaitu mengkliping tulisan anaknya dari kecil sampe sekarang) dan rela melakukan apa saja demi keutuhan keluarga (tsah) benar benar ditonjolkan. WangHo yang punya tabiat jelek ini ternyata berpacaran dengan anaknya Eun Gab dan Eun Gab melakukan apa yang dia bisa untuk memisahkan WangHo dan Yoobin (anaknya Eun Gab) dari mulai memarahi WangHo di toilet (yang berakhir lawak karena WangHo malah neriakin balik macem orang kesurupan) sampe memperingatkan WangHo supaya putus dengan Yoobin (disini WangHo plays as victim pas ada Yoobin, dan membuat Yoobin keki setengah mati sama Eun Gab). Tapi rupanya WangHo berhasil dipisahkan dengan Yoobin karena Eun Gab merekomendasikan WangHo sebagai artis cilik yang terlibat syuting di pulau Jeju selama 4 bulan XD. Kalo Cha Joon gendok sama WangHo karena dia merasa terintimidasi dengan akting WangHo yang super kece, tapi pas WangHo ikut syuting di pulau Jeju dan Cha Joon juga gagal main di film low budget tersebut dia malah senang setengah mati sampe nyiumin kepala produsernya XD

Preview episode 7 sepertinya akan kembali dipusatkan ke mainstorynya Youngbin – So Hee yang tertangkap paparazzi!

Nah lo! Penasaran kan?

So stay tune di blog for the next review!

– Sunkist Jelly | When drama makes your heart bounce like a jelly –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s