[ Drama Review | Entourage Episode 5 ]

entourage-1

Akhirnya tiba juga di episode 5! Fyuh XD

Sebelum review, gue mau curhat dikit boleh?

Kalo boleh jujur, gue hopeless mau lanjutin review drama ini sampe beres. Drama ini ternyata gak begitu booming di Korea (mungkin karena drama dengan konsep macem Entourage belum pernah ada yang buat di Korea dan keluar pakem (dimana pasti cinta cintaannya yang diduluin)), bahkan sempat dilabeli dengan drama TvN pertama yang kurang sukses. Cuman karena gue gak mau mengecewakan orang orang yang nunggu review gue, akhirnya gue ‘sedikit’ paksakan untuk ngereview di minggu kemaren.

Jujur kondisi gue (baik mental dan fisik) sedang dalam kondisi terburuk, dan gue gak bisa memaksakan diri untuk ngereview sehingga banyak delay sana sini. Cuman setelah berpikir lagi, gue akan menamatkan untuk review Entourage karena jumlah episodenya gak sampai 16. XD (workload berkurang kan yaa XD)

Jadi fix yaa, Entourage bakal gue tamatin (begitupun dengan Cain and Abel XD) meskipun gak menutup kemungkinan ada delay tapi setidaknya gue sudah komit untuk menamatkan Entourage.

Review episode sebelumnya : [ Drama Review | Entourage Episode 4 ]

Di episode 5 ini, akhirnya kita dapat melihat Youngbin tanda tangan kontrak untuk film War Termination. Meskipun Eun Gab dan produser Jo masih saling sindir akibat Youngbin memang tidak seharusnya dapat peran di film tersebut, toh yang penting Youngbin tanda tangan kontrak. Tapi dengan ditanda tanganinya kontrak ini tidak serta merta membuat Youngbin ‘aman’ karena produser Jo bilang kalau peran pembantu (sebagai rekan Youngbin di film) nantinya tidak lain adalah Kang Ha Neul!

Hojin sempat menolehkan kepalanya ke Youngbin seolah tidak percaya tapi toh akhirnya mereka tetap tidak bisa berbuat banyak. Begitu Youngbin selesai menandatangani kontrak, Eun Gab pun kembali membicarakan soal Kang Ha Neul yang berperan sebagai pemeran pembantu. Eun Gab menyatakan bahwa adanya Kang Ha Neul dalam film ini patut dicurigai karena dia baru saja terlibat skandal dengan So Hee dan Kang Ha Neul juga merupakan aktor yang cukup baik sehingga rasanya tidak mungkin dia mau terlibat di dalam film War Termination dengan peran pembantu.

Dan, kecurigaan Eun Gab tuntas terjawab ketika Youngbin pergi menemui So Hee di lokasi syuting. Ketika Youngbin masuk ke ruang ganti So Hee, di  dalam ruang ganti ternyata So Hee dan Kang Ha Neul sedang berdiri berhadap-hadapan dengan tampang serius. Suasana awkward pun terasa saat So Hee mengenalkan Youngbin dengan Kang Ha Neul. Sempat loading, Kang Ha Neul akhirnya basa basi sebentar dengan Youngbin sebelum akhirnya keluar dari ruang tunggu So Hee. Youngbin yang merasa sudah menganggu So Hee – Ha Neul bertingkah awkward tapi kalau menurut gue, dia sebenarnya kepo XD . Abisan dia paling penasaran sama hubungan kedua orang ini dan meskipun awkward, Youngbin pasang muka tebel dan mulai bertanya soal hubungan So Hee – Ha Neul. Dan akhirnya So Hee jujur mengatakan kalau dia dengan Ha Neul memang berpacaran hanya sudah putus. So Hee pun mengatakan bahwa alasan Ha Neul mau mengambil peran pembantu di War Termination karena Ha Neul ingin balikan dengan So Hee (bah, ini namanya gak professional –‘)

Konfliknya Eun Gab – Bos Kang juga tambah menarik karena ternyata meskipun Bos Kang sempat punya pikiran untuk menjual saham agensi mereka, tapi beliau dengan tegas mengatakan kalau cara yang Eun Gab gunakan dalam mencari pekerjaan (seperti tidur bersama) itu cara yang salah dan karena Eun Gabnya ngeyel mulu, akhirnya dia kembali ke ruangannya dan menyirami tanaman bareng sama Joy (nama tokoh yang diperankan Amber).

Kemalangan Youngbin gak berhenti sampai di situ, karena ketika Youngbin menghadiri acara pameran lukisan, lagi lagi dia melihat So Hee dan Ha Neul sedang bersama. Youngbin yang seketika bete dan mengajak Hojin buat pulang. Dodolnya Hojin, dia malah nelpon Eun Gab dan memberitahu kalau alasan Ha Neul mengambil peran pembantu di War Termination adalah pengen deket- deket sama So Hee. Eun Gab yang lemot juga malah marah dan bilang kalau Hojin gak perlu menyelidiki Ha Neul sampai segitunya dan akhrinya Hojin malah bilang kalau Youngbin juga suka sama So Hee. Eun Gab akhirnya sadar kalau masalah cinta ini bakal membuat situasi syuting jadi kacau. Cuman sebelum Eun Gab marah marah lebih lanjut, ternyata selama Hojin menelepon Eun Gab, Youngbin udah berdiri dengan antengnya (apa gantengnya XD) mendengarkan semua curhatan Hojin ke Eun Gab! Youngbin yang bete akhirnya malah ngediemin Hojin sampe mereka pulang ke rumah.

Dan di rumah pun mereka adu argumen karena Hojin ga suka kalau Youngbin terus terusan diem tiap ada Hojin. Youngbin akhirnya meledak marah karena dia merasa gak seharusnya Hojin ngomong ke Eun Gab soal perasaannya ke So Hee. Tapi alesannya Hojin juga gak sepenuhnya salah karena menurut dia , Youngbin harusnya bisa bersikap professional dia acara pameran tadi bukannya ngibrit pulang. Dan di sela pertikaian mereka, datanglah Ji An yang mengatakan kalau Youngbin di undang untuk makan malam dengan ibunya (Bos Kang).

Selama makan malam, Youngbin ini diajak untuk membuat agensi baru dengan Bos Kang (yang dengan sukses membuat Youngbin bengong) cuman begitu liat ekspresi Youngbin, Bos Kang berdalih kalau dia hanya bercanda. Tapi rupanya ajakan Bos Kang ini adalah hal serius. Terbukti dengan telpon antara Hojin dan Eun Gab, dimana Eun Gab kelewat panik pas tau kalau Youngbin diundang makan malam sama Bos Kang. Eun Gab pun buru buru meluncur ke rumah Bos Kang dan mulailah adu mulut antara mereka berdua. Kalau yang gue lihat sih, problem mereka berdua lebih ke pembagian kekuasaan yang kurang adil dan Bos Kang merasa kalau dia nyaris tidak dianggap di agensi mereka.

Di akhir argumen mereka Bos Kang menyatakan kalau agensi yang dia dan Eun Gab pimpin adalah perusahaan miliknya, dan Eun Gab diminta untuk segera pulang. Keesokan harinya Hojin – Youngbin ditraktir makan siang oleh Eun Gab, yang dengan tepat dicurigai oleh Youngbin sebagai ‘sogokan’ agar Youngbin mau membuka mulut dan menceritakan soal obrolan dia dan Bos Kang semalam. Youngbin hanya bilang tidak ada obrolan serius dan akhirnya Eun Gab malah mengganti topic pembicaraan menjadi So Hee yang masuk rumah sakit. Eun Gab memperingatkan Youngbin untuk tidak menengok So Hee dirumah sakit. Sayangnya, Youngbin maksa ke rumah sakit (ditemenin Hojin) dan akhirnya menyamar jadi cowok pengantar bunga. Setelah sweet conversation dengan So Hee, Youngbin pun menyatakan perasaannya terhadap So Hee?

Lalu, apa yang terjadi?

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Bersambung guys! Asli gue juga gendok soalnya pas Youngbin bilang ke Hojin kalau dia udah mengungkapkan perasaannya terhadap So Hee, Hojin cuman teriak gak percaya trus bersambung!

Overall sih, problem yang lebih ditonjolkan mungkin problemnya So Hee – Youngbin – Ha Neul, tapi impactnya malah problem Eun Gab – Bos Kang yang bikin gue penasaran pengen liat lanjutannya. Penampilan Kim Ki Bang juga terbaik XD Gue kira dia gak bisa acting lawak tapi adegan dia ciuman sama teman kencannya Cha Joon sampe kursi pada jatuh itu bener bener terbaik. Side storynya Cha Joon – Turtle yang kemping di tengah hutan dan endingnya peluk pelukan juga terbaik XD mengimbangi konflik batinnya Youngbin ataupun real life konfliknya Eun Gab.

Stay tune on my blog for episode 6 ><

 

– Sunkist Jelly | when drama makes your heart bounce like a jelly –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s