[ Drama Review | Entourage Episode 4 ]

entourage-1

Jika di episode 3 plot terasa lambat dan berkutat pada masalah Youngbin yang belum tandatangan kontrak untuk film War Termination, di episode 4 ini benang kusutnya perlahan diuraikan diawali dengan Youngbin yang terus menerus galau karena statusnya yang belum jelas, akhirnya mulai menyuruh Hojin (yang merangkap juga sebagai managernya), untuk berbicara langsung dengan Eun Gab soal statusnya.

Review episode sebelumnya : disini

Awalnya Hojin merasa ogah-ogahan karena dia pikir, sekelas Eun Gab saja sudah tidak bisa melakukan apa-apa, apalagi dia yang hanya manager biasa. Tapi toh, Hojin akhirnya pergi juga menemui Eun Gab di gereja, karena Youngbin mengancam jika dia tidak bisa mendapatkan peran di War Termination, dia akan kembali ke Busan dan membuka toko rental komik. Eun Gab yang sebenarnya sedang ada acara gereja, akhirnya berinisitiaf untuk pergi ke gereja director film War Termination karena takut dengan ancaman Youngbin yang terdengar serius.

Eun Gab ini orangnya memang nekat dan gak tahu diri ya rupanya, karena dia melobi director film War Termination pas masih di dalam gereja, dan akhirnya terungkaplah sudah soal status Youngbin di film ini. Youngbin memang tidak mendapatkan kontrak karena director itu merasa kalau Youngbin hanya memiliki modal tampang, bukan memiliki skill acting yang mumpuni. Eun Gab yang merasa kurang puas dengan penjelasan director tersebut, akhirnya pergi menemui produser Jo, perihal kenapa pihaknya tidak mau berterus terang soal statusnya Youngbin.

Eun Gab merasa kalau produser Jo bermain belakang, dimana di depan Eun Gab dia bersikap seolah Youngbin pasti akan dipertimbangkan untuk bermain di film War Termination tapi di sisi lain, produser Jo juga menawari aktor lain tanpa sepengetahuan Eun Gab. Disini Eun Gab juga sudah mulai pasrah dengan proyek War Termination ini dan menyuruh asistennya untuk menyiapkan proyek film lain yang mungkin cocok dengan Youngbin.

Setibanya di agensi, Eun Gab malah menemukan fakta kalau Bos Kang dan jajaran tinggi di agensi mereka tengah meeting tanpa sepengetahuan Eun Gab. Eun Gab lagi lagi merasa dipermainkan karena masalah produser Jo ditambah ternyata Bos Kang sedang tahap negosiasi untuk menjual agensi mereka. Meskipun Bos Kang disini cuman mengatakan kalau hanya ‘beberapa saham’ yang dilepas agar mereka ada pemasukan, Eun Gab tetap menolak mati-matian dengan alasan bahwa orang yang diajak meeting oleh Bos Kang itu sama sekali tidak mengerti soal manajemen artis dan hanya peduli soal bisnis. Eun Gab juga mengungkit bahwa Bos Kang dulu punya prinsip bahwa agensi mereka harus lebih mengedepankan soal manajemen bukannya keuntungan, tetapi Bos Kang mengelak dengan mengungkit masalah pertengkaran antara Eun Gab vs Produser Jo. Eun Gab tidak lagi mau mendengarkan kata kata Bos Kang dan menuju ruangannya.

Dan rupanya, di ruangan Eun Gab itu ada setumpuk skrip untuk projek film yang ditawarkan untuk Youngbin, dan Eun Gab menyuruh Hojin buat baca satu per satu. Hojin sempat tertidur pas baca skrip dan diapun dibangunkan dan disemangati oleh Jian (dikasih kopi yang ada sticky notesnya XD, ini receh sih tapi selingan yang lumayan banget haha,). Dan begitu Hojin balik ke ruangannya Eun Gab, Eun Gab menyodorkan satu skrip yang berjudul Metropolitan Investigation Team (selanjutnya disingkat jadi MIT ya, kepanjangan nulisnya soalnya XD). Di sini penggambaran seberapa lambatnya Hojin baca skrip cukup lebay yah soalnya Eun Gab sampe ketiduran menunggu Hojin selesai membaca naskah. Dan begitu Hojin bilang skripnya lumayan bagus, merekapun pergi untuk ketemu Youngbin.

Meski awalnya Eun Gab coba menutup-nutupi perihal ditolaknya Youngbin dari War Termination, Hojin yang ga tahan akhirnya bilang kalau alasan utama director menolak Youngbin karena modal tampang doang, dan merasa Youngbin ga perlu maksa buat meeting sama beliau, karena sudah jelas bahwa yang akan bermain di drama War Termination itu Kim Soo Hyun. Youngbin langsung keliatan kecewa dan marah banget (meskipun katanya cuman marah sama diri sendiri tapi langsung ngurung diri di kamar semaleman).

Dan ajaibnya keesokan harinya, Youngbin bilang dia mau ambil tawaran untuk MIT dan mereka bertiga (Eun Gab, Youngbin dan Hojin) pun ketemu dengan directornya MIT. Cuman dilihat dari gelagatnya directornya MIT yang nyentrik (dan kayanya pernah punya clash sama Eun Gab, gegara Eun Gab dulu pernah nolah skrip yang ditawarin), Youngbin – Hojin malah keliatan agak waspada dan gak yakin soal MIT ini.

Begitu keluar dari tempat ketemuan mereka sama Directornya MIT (namanya Director Ahn), Eun Gab baru bilang kalau ternyata Director Ahn ini orangnya kasar XD, tiap ada aktor yang aktingnya jelek pasti langsung dihajar habis – habisan. Cuman mau gimana lagi Youngbin – Hojin ga punya pilihan selain ambil tawaran film ini.

Youngbin cs pun kemudian ketemuan dengan So Hee sekedar makan malam bersama dan sedikit membahas soal film War Terminator. Dan gara gara So Hee juga, Youngbin malah terus kepikiran soal War Terminator dan malah pengen membatalkan keputusannya untuk ikut serta di film MIT. Hojin yang bingung dan udah gak bisa nemuin cara untuk melunakkan hati Youngbin yang kekeuh banget pengen ikutan di film War Termination, akhirnya ngalah dan nganterin Youngbin pergi ke tempat Dimana Directornya War Termination, Director Lee, suka kongkow. Meskipun akhirnya ga ketemu dan sempat disemprot Eun Gab abis abisan, Youngbin tetep cuek bebek membiarkan Eun Gab yang bicara dengan director Ahn soal MIT dan menanggung seluruh resikonya (director Ahn dateng ke agensi dan siap siap ngehajar Eun Gab sampe babak belur XD).

Youngbin – Hojin akhirnya berhasil ketemu di tempat Director Lee biasa kongkow, tapi sayangnya karena Director Lee ada janji, mereka gak bisa ngobrol saat itu juga melainkan harus janjian lagi di wrap party film Director Lee yang lain. Eun Gab yang masih kucing-kucingan dengan Director Ahn juga tahu kalau Youngbin – Hojin akhrinya mau ketemuan di warp  party filmnya Director Lee juga nyusulin mereka berdua, meskipun Eun Gab ga mau ikutan melobi Director Lee.

Obrolan mereka rata – rata basa basi sih dan intinya Director Lee tetap dengan pendirian kalau dia ga akan memakai Youngbin di filmnya. Di antara perbincangan mereka, sang pemilik resto sempat menyapa Director Lee dan Youngbin sambil memuji acting Youngbin di film The Flower of Evil, disini pemilik resto sempat menyinggung soal rumor dimana Youngbin akan berperan di War Termination (yang gara gara Youngbin keceplosan di radio) dan Director Lee yang bingung membuat Youngbin – Hojin sibuk klarifikasi sana sini XD.

Direktor Ahn pun berhasil nyusulin Eun Gab ke resto tempat wrap party filmnya Director Lee, dan begitu dia lihat Youngbin lagi ngobrol dengan Director Lee membuat amarah Director Ahn memuncak dan ga bisa nahan emosi dan diakhiri dengan melempar gurita ke badannya Eun Gab (soalnya Eun Gab nahan nahan biar Director Ahn ga melempar gurita ke Youngbin).  Dan pada akhirnya pengorbanan Eun Gab sia sia karena Director Lee ga mau berubah pikiran soal War Termination.

Meski begitu, rupanya pujian pemilik resto soal acting Youngbin di The Flower of Evil rupanya membekas di benak Director Lee dan rupanya Director Lee menyempatkan diri untuk menonton film itu. Episode 4 pun diakhiri dengan Youngbin yang akhirnya berperan di War Termination!!!!

Overall, akhirnya plot kembali menarik karena di episode 4 ini akhirnya keras kepalanya Youngbin membuahkan hasil dan benang kusut yang ada di episode 3 sudah terjawab semua. Side storynya Cha Joon juga sial banget (jokesnya dewasa abis XD) dan menghibur, mengimbangi story linenya Youngbin yang sedang ‘panas’. Sayangnya penampilan Jin Goo disini gak mencolok seperti dugaan awal gue, justru lebih mencolok penampilan Jin Jae Young yang harus kena sial karena Cha Joon, dan sukses bikin gue ngakak.

Preview untuk episode 5 pun, cukup bikin penasaran karena Youngbin malah berpasangan dengan Kang Ha Neul di War Termination! So stay tune di Jelly untuk review episode 5! (Mudah mudahan dari pihak gooddrama udah tidak ada keterlambatan up, jadi Sabtu sore episode 5 pasti gue up juga XD)

 

– Sunkist Jelly | When drama can make your heart bounce like a jelly –

 

Advertisements

One thought on “[ Drama Review | Entourage Episode 4 ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s