[ Drama Review – Entourage Episode 2 ]

entourage-1

Jika di episode 1, konflik difokuskan antara hubungan pertemanan vs profesionalitas kerja antara Youngbin dan Hojin, atapun kegagalan Cha Joon pada saat audisi, maka di episode dua ini rupanya konflik Youngbin vs keinginan agensi untuk ‘mendikte’ Youngbin masih berlanjut.

Untuk mereview episode sebelumnya (klik disini)

Di episode 2 ini, dibuka dengan event opening ceremony pitchingnya Youngbin. Event opening ceremony pitching ini biasanya relevan dengan artis/aktor yang lagi naik daun, dan rupanya benar. Alasan Youngbin ikut event ini tidak lain dan tidak bukan karena film The Flower of Evil sukses besar (padahal Youngbin dkk udah pada pesimis kalau ini film bakalan gagal total karena endingnya aneh). Dan gara-gara kesuksesan film (dan ketampanan Youngbin) membuat cewek cewek cheerleader sok sok an nyapa Youngbin. Tapi karena Youngbinnya stay cool jadilah Cha Joon yang unjuk gigi sok sok an jadi pitcher dan sayangnya gagal tepe tepe (tebar pesona) karena dia kepeleset dan akhirnya jatuh XD.

Konflik antara Hojin dan pacarnya kembali diangkat (yang mana pacarnya Hojin udah move on) dan Hojin pura pura bersikap kalau dia baik baik saja meskipun Youngbin dkk tahu kalau sebenernya Hojin lagi ngamuk dalam hati (I knows what you feels, bang XD). Hojin langsung mengalihkan pembicaraan jadi menyindir soal Cha Joon yang jomblo sampe sekarang dan Youngbin yang belum bisa move on dari So Hee. Nasib miris Cha Joon sebagai actor kurang laku juga diangkat lagi, dimana pada foto artikel mengenai Youngbin di event ceremony pitching, muka Cha Joon di blur. Turtle juga menambah kemirisan Cha Joon dengan mengatakan kalau reporter ga tahu (dan ga kenal) Cha Joon dan menganggap Cha Joon itu stylistnya Youngbin. Melihat Cha Joon yang bete, akhirnya Youngbin janji mau ngelobby Eun Gab supaya dia ngasih kesempatan Cha Joon buat ikut audisi lain.

Dan gak lama, akhirnya muncul juga cameo yang gue tunggu – tunggu, a.k.a Amber!

Disini, dia berperan sebagai bawahannya Eun Gab yang suka curi curi kesempatan foto bareng dan minta tanda tangan artis artis yang lagi ngetop (fan girl goals banget emang XD). Akting Amber juga keliatan natural, dari pas dia nyapa Youngbin ala ala anak hip hop ataupun pas minta foto bareng (jadi inget pas Amber nyelinap ke fansign SHINee dan pura pura jadi Shawol XD).

Balik lagi, ke dramanya. Karena Cha Joon dan Turtle dilarang ikutan meeting sama Eun Gab, akhirnya pergilah mereka berdua ke resepsionis, nanyain director Lim (director di episode 1, yang memproduksi film The Flower of Evil), dan rupanya director Lim ini udah pindah dari agensi Eun Gab dan bikin agensi sendiri!! Emang nasibnya Cha Joon kurang bagus ya, karena Cha Joon ini masih dibawah tanggung jawabnya Direktor Lim, tapi malah ga diajak pindah ke agensi baru T T.

Di sisi lain, dengan kesuksesan film The Flower of Evil, Youngbin ditawarin Eun Gab untuk perpanjang kontrak dengan nilai kontrak yang besar dan juga Youngbin ditawarin buat main di film baru yang berjudul “War Termination”. Sayangnya baik Youngbin dan Hojin gak begitu tertarik dengan film ini karena setting filmnya aneh dan gak bakal laku di korea dan juga karena director Lim udah gak di agensinya Eun Gab lagi. Youngbin yang kekeuh pengen main di film Lim Hwa Su (yang direktornya gak lain dan gak bukan adalah ibu-ibu yang meremas pantat Cha Joon di episode 1), minta dipertemukan dengan beliau, dan as always Hojin dipaksa ngebujuk Youngbin oleh Eun Gab biar mau main di film “War Termination”

Pas di hari pertemuan sama itu ibu-ibu (alias kepala departemen ide), Youngbin dan Hojin merasa kalau Eun Gab menipu mereka berdua, alasannya adalah Youngbin – Hojin merasa kalau pertemuan dengan kepala departemen ide itu bakalan membahas soal peran Youngbin di Lim Hwa Su, tetapi pada kenyataannya casting untuk pemeran di Lim Hwa Su udah ditutup dan kepala departemen ide bilang kalau Eun Gab ngajak meeting buat membahas peran Youngbin di War Terminator sebagai harimau hitam (XD). Youngbin yang kesel akhirnya pergi duluan ninggalin Hojin yang (lagi-lagi) dipaksa Eun Gab buat ngebujuk Youngbin berperan sebagai harimau hitam. Eun Gab juga merasa kesal karena Hojin dianggap udah melangkahi dirinya dengan nawarin skrip Lim Hwa Su tanpa sepengetahuan dia, dan disini Hoji diperingatkan untuk tidak menawarkan skrip film atau drama baru tanpa sepengetahuan Eun Gab.

Setelah membuat emosi penonton naik, plot dibuat ‘turun’ dengan adegan dimana Cha Joon dan Turtle ditipu oleh sasaeng fansnya Youngbin yang pura-pura mengaku sebagai orang yang mau beli apartemennya Youngbin (Youngbin sempat janji sama Cha Joon, Turtle dan Ho Jin buat pindah apartemen kalau dia sukses tandatangan kontrak film Lim Hwa Su, dan ngajak Hojin buat tinggal bareng (Youngbin, Cha Joon, Turtle udah serumah soalnya)). Nah sasaeng fansnya Youngbin ini nyuri celana dalemnya Turtle (yang ternyata adalah barang pemberian ayahnya Cha Joon, tapi harus dipake sama Turtle biar Cha Joon gak kena sial XD). Setelah insiden celana dalam keberuntungan Cha Joon yang dimaling, scene ganti lagi ke bagian Hojin yang ngebujuk Youngbin dengan cara ngajak Youngbin makan di resto tempat mereka suka makan dulu (pas Youngbin cs jaman susah). Youngbin masih keukeuh dengan bilang gak mau ambil peran di War Terminator meskipun Hojin udah berusaha berargumen kalau skripnya War Terminator gak jelek jelek amat (ditambah Youngbin gak harus pake topeng harimau hitam selama syuting). Youngbin yang kesel akhirnya tetep lanjutin makan dan semuanya pun berubah saat So Hee nelpon (Youngbin pernah suka sama So Hee, tapi dengan sukses ditolak XD) buat ngajakin Youngbin dkk ketemuan (gajadi marah marah ke Hojin)

Dan karena Youngbin gajadi pindah rumah, Youngbin berencana buat ngedekor rumah yang sekarang biar Hojin bisa ikutan tinggal disitu. Turtle udah janji ketemuan dengan arsitek yang bakal ngedekor ulang, dan pas lagi ketemuan , Eun Gab nelpon Youngbin buat mastiin Youngbin mau ambil peran di War Terminator. Youngbin yang masih bete sama Eun Gab akhirnya nyuruh Hojin buat angkat telepon. Adu argumen antara Eun Gab dan Hojin ini di’hancurkan’ dengan kemunculan Amber yang nyusulin Eun Gab ke toilet cowok XD (terngakak emang bagian ini). Amber bilang kalau kepala departemen ide daritadi nelpon ke telpon kantornya Eun Gab tapi Eun Gabnya ga ada. Eun Gab yang ngerasa keganggu akhirnya nyuruh Amber buat bohong dan bilang ke kepala departemen ide kalau dia lagi ada meeting penting. Amber yang dodol (disini ceritanya Amber kurang fasih berbahasa korea, soalnya dia ngulang ngulang perintah nya Eun Gab yang nyuruh dia bohong) malah bilang kalau Eun Gab lagi di UGD (XD), dan kesialan Eun Gab gak berhenti sampe situ, karena sang big boss udah nunggu Eun Gab di tempat biliar.

Big Boss cewe ini memperingatkan Eun Gab supaya mengawasi Youngbin baik baik (karena Youngbin belum mau tanda tangan perpanjang kontrak dan tanda tangan kontrak film War Terminator). Disini agak cukup bikin kaget karena Eun Gab ngebela Youngbin dengan bilang pasti semuanya beres karena Youngbin cowok yang baik, cuman sampe akhir mereka adu argumen, big boss masih ga percaya sama kata-katanya Eun Gab.

Dan, lagi lagi, kehidupan gelap actor diangkat lagi lewat adegan dimana Cha Joon ngebayar orang yang nge valet parking mobilnya Youngbin. Disitu Cha Joon nanya apakah orang itu masih berakting dan orang itu ngejawab kalau dia berpikir realistis karena istrinya hamil dan dia gak mungkin berhasil lewat teater. Orang itu juga nyindir keadaan Cha Joon yang gitu gitu aja dengan mengatakan kehidupan Cha Joon sedikit lebih baik karena bantuan Youngbin (yang masih adik sepupunya Cha Joon) dan Cha Joon sempat tersinggung pas orang itu bilang kalau Cha Joon selamanya bakal berada di bawah bayang-bayang Youngbin (entah kenapa jadi inget curhatan Kwangsoo yang dia cerita kalau dia dituduh ngedompleng suksesnya Joong Ki T T).

Cha Joon masih kebawa bete sampe mereka berempat pulang ke rumah tapi kebetean Cha Joon gak berlangsung lama karena dia ditelpon director Lim buat ikutan open party agensinya yang baru. Tapi anehnya pas mereka berempat dateng, director Lim malah nyapa Youngbin duluan dan Turtle bilang jangan jangan tujuan director Lim nelpon  Cha Joon adalah biar Cha Joon bawa Youngbin ke open partynya director Lim. Meski Hojin dan Cha Joon berusaha berpikir positif, nyatanya director Lim emang berniat mau ngerekrut Youngbin ke agensinya sambil jelek jelekin kinerja Eun Gab lewat acara open party. Youngbin nolak tawaran director Lim, karena dia ga suka kalau director Lim ngomongin soal kerja lewat belakang (nyogok lewat party party yang isinya cewek cantik semua) dan juga dia ngeliat mukanya Cha Joon yang gendok banget sama director Lim.

Tapi meski udah nolak tawarannya director Lim, bukan berarti mereka bakal pergi dari itu party karena Cha Joon masih pengen ‘ngadem’ (setelah diperlakukan jahat sama director Lim dan habis itu dikerjain Turtle) dan Youngbin yang disuruh director Lim buat kenalan dan ngobrol (ngobrol plus plus, karena Clara disini cuman pake bikini dan duduknya emang pose anak nakal banget) sama Clara. Sialnya, Amber juga hadir di open party dan mergokin Youngbin yang lagi ngobrol sama Clara. Pinternya Amber, dia langsung lapor ke Eun Gab dan Eun Gab yang lagi ada acara gereja pun langsung mabur buat jemput Youngbin.

Puncak konflik dari episode ini memang difokuskan ke persoalan perebutan Youngbin antara Eun Gab sama director Lim, dimaana Eun Gab membeberkan fakta kalau cara director Lim memperoleh uang untuk buat agensi sendiri adalah nilepin uang perusahaan (nilep arti kiasan ya bukan arti sebenernya) dan jualin barang barang pemberian fans. Dia juga ngancem director Lim untuk beberin kelakuan buruk director Lim ke investornya, yang kebetulan temen segerejanya Eun Gab, kalau director Lim pake uang investor buat party party ga penting.

Eun Gab pun nyusulin Youngbin dan negur Youngbin karena gak seharusnya dia ada di open partynya agensi lain. Dia juga ngancem mutusin hubungan kerja kalo Youngbin masih keukeuh gamau ambil peran di War Terminator. Dan sepanjang perjalanan pulang, Youngbin akhirnya mau buat baca skripnya War Terminator karena dia cukup terharu pas Eun Gab bilang kalao dia actor yang loyal sama agensi.

Sebelum mulai baca skrip War Termination, Youngbin nyempetin buat nyamperin So Hee ke lokasi syuting (gegara So Hee batalin janjinya untuk ketemuan Youngbin dkk) dan pas pulang, Youngbin bilang kalau dia bakal tanda tangan kontrak War Termination!! (Cha Joon nyemburin minumannya karena kaget XD), dan pas ditanya alasan nya sama Hojin, Youngbin cuman bilang karena dia ga enak hati sama Eun Gab. Hojin masih ga percaya dan terus mendesak Youngbin buat terus terang dan akhirnya Youngbin ngaku dia jadi mau tanda tangan kontrak War Termination hanya karena So Hee sedang mempertimbangkan ikut casting di film itu (Cha Joon pun nyemburin minumnya lagi XD).

Pas besoknya, mereka ketemuan dengan Eun Gab ngebahas soal War Termination (yang katanya bakal ngegaet produser nomor satu se Korea, ceunah XD) dan soal audisi buat Cha Joon. Aroma adegannya emang bahagia terus sampe akhirnya Youngbin dkk mergokin So Hee yang lagi kencan diam diam sama Kang Ha Neul!!!! Keadaan diperparah dengan Eun Gab yang ngomong selewat kalau So Hee emang pacaran sama Kang Ha Neul!!!!

Nah lo? Penasaran kan sama kelanjutan kontrak Youngbin di film War Termination? Makanya guys, kalau masih juga belum nonton Entourage, cepetan marathon, mumpung baru dua episode yang kelewat! Plotnya makin seru, ditambah pergantian adegan satu dan lainnya lebih terlihat rapi dibanding episode sebelumnya yang terkesan buru buru, kemudian adegan selingannya juga lebih berbobot dibandingkan dengan episode sebelumnya. Chemistry Cha Joon-Turtle juga semakin kampret yang lumayan menghibur pas adegannya Youngbin – Hojin kelewat serius.

Kuy guys, cepetan tonton dramanya dan kita baperin sampe Cha Joon keterima audisi!!

 

– Sunkist Jelly , when drama can makes your heart bounce like a jelly –

 

Advertisements

One thought on “[ Drama Review – Entourage Episode 2 ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s