[ Drama Review | Entourage Ep. 1 ]

entourage-1

Hai guys,

Di post ini gue akan mencoba untuk pertama kalinya ngereview drama >< . Tapi sayangnya bukan J-dorama Cain and Abel seperti yang sudah gue umumkan di twitter dari jauh hari, melainkan K-drama  Entourage! Salah satu alasan kenapa gue nge up Entourage duluan adalah gak lain karena di beberapa situs tempat gue langganan download J-dorama masih belum menyediakan subtitel berbahasa Inggris untuk drama tersebut. Gue sempat hopeless dan akhirnya project Jelly (nama project untuk review J-dorama atau K-drama) harus masuk list pending project di blog gue. Tapi akhirnya gue inget kalo di awal bulan November ini ada dua drama yang cukup bagus dari segi trailer dan cerita, yaitu dramanya Jihyo (My Wife Having An Affair This Week) sama dramanya Kwangsoo (Entourage). Setelah melakukan tapa di kosan selama beberapa hari, akhirnya gue resmi mengumumkan di twitter di hari Kamis kalau gue akan mereview drama Entourage ❤

So, langsung aja kita review episode pertama dari Entourage!

Di awal drama, kita udah disuguhin adegan dimana empat pemain utama, sedang mandi di pemandian umum. Gue gak sepenuhnya kaget dengan sensor di bagian pribadi para pemain utama, karena sebelumnya udah kena spoiler di Instagram. Di Instagram sendiri udah banyak menjadi perdebatan, apakah mereka berempat syuting benar benar tanpa pake celana atau pakai celana yang sewarna kulit. Tapi terlepas dari soal sensor, obrolan mereka juga memang berbau 18+ (ngomongin dada wanita dan ukuran kelamin). Adegan ini kemudian diakhiri dengan adegan perang air (and sensor everywhere XD).

Masuk ke adegan berikutnya, soal redcarpet dimana Youngbin dan Cha Joon mempromosikan film mereka, The Flower of Evil. Seperti yang sudah digadang-gadang di awal pembuatan drama ini, adegan redcarpet ini banyak bertaburan aktor/aktris sebagai cameo. Ya wajar aja sih kalau menurut gue karena drama Entourage kan menceritakan soal kehidupan aktor. Setelah adegan red carpet juga lagi–lagi memperlihatkan soal keseharian aktor (sapa sapa direktor dan investor (lobi lobi terselubung, minta jatah kerja sama di kesempatan berikutnya), baca skrip dari tawaran pekerjaan berikutnya, dan soal membangun image di depan media).

Dan pas Youngbin menyelinap diam-diam demi ketemu mantan pacarnya (yang ternyata lawan mainnya di film The Flower of The Evil), agak miris ngeliatnya karena mau ketemu aja harus lirik kanan kiri, mastiin ga ada reporter atau fans yang bakalan nyebarin berita aneh aneh dan bikin image dia hancur. Tapi ya, yang bikin gue gemes, Youngbin main cium aja tuh cewek dengan pintu mobil TERBUKA! Meski pintunya otomatis nutup sendiri gak lama kemudian, gimana coba kalo nanti ternyata ada paparazzi yang moto dan ngejebak dia di episode mendatang (mikirnya kejauhan). Dan setelah cium cium panas, Youngbin benerin kancing belakang baju ceweknya yang kebuka (HAHAHA, itu mereka ciuman apa ciuman ampe baju ceweknya kebuka gitu haha, oke skip) dan ceweknya balik nanya ke Youngbin, apakah make upnya masih ada atau engga. Dan ternyata mereka pacaran demi mendalami peran sebagai orang pacaran doang! Bzzz, oke fiks dunia aktor emang kejam (ya tapi kalo cuman mendalami peran, kenapa ciumannya gitu amat HAHAHA, oke skip)

Ganti ke adegan dimana akhirnya pemutaran filmnya Youngbin sama Cha Joon. Disini Cha Joon sumpah ngenes banget, udah nunggu nunggu adegan dimana dia ada di scene, tapi muka dia gak dishoot sama sekali! Oke fiks dunia aktor emang kejam (2). Terus Cha Joon tiba tiba berdiri (padahal masih pemutaran film, dan teriak teriak kalo adegannya dia di cut T T dan marah marah gak terkendali sampe ditenangin Youngbin dkk (stay strong Cha Joon, Kwangsoo beneran menghayati jadi Cha Joon, entah kenapa gue ngerasa apa yang dirasain Cha Joon juga dirasain Kwangsoo di real lifenya T T). Pas adegannya Youngbin dibunuh di filmnya, Cha Joon jauh lebih tenang dan bahkan nutupin kupingnya karena adegannya creepy banget (yatapi kenapa kuping coba yang ditutup kan gue ngakak beudh XD).

Beres dari preview film, Youngbin dkk pergi ke after partynya agensi mereka buat protes sama directornya. Youngbin protes karena ending filmnya aneh sedangkan Cha Joon protes karena bagian dia di cut (XD). Nah karena baik pihak agensi Youngbin, director, dan Youngbin dkk adu mulut soal versi siapa yang lebih bagus, akhirnya directornya marah marah dan ngelempar gelas.

Cha Joon lagi lagi jadi mood maker pas dia ngomong kalo dia pengen pulang (bad mood akibat bagiannya di cut) dan ga jadi pulang karena belum liat Mamamoo (XD). Pas Mamamoo perform, Cha Joon langsung pergi ke deket panggung dan mulai joget joget gak jelas. Di atas Youngbin dan Hojin disamperin So Hee, and later Youngbin sama So Hee ngobrol di atap sambil mengenang masa lalu Youngbin, Hojin, Cha Joon sama Turtle dan So Hee jajan tteokboki.

Youngbin udah terbukti gentleman dengan beliin So Hee tteokboki (meski warung tteokbokinya udah tutup, Youngbin akhirnya mohon mohon buat beli sambil buka penyamaran (heiii artis mah mau ngapa aja boleh XD)) dan nganterin tteokboki tepat sebelum So Hee pulang (hayati juga mau bang XD). Adegan Youngbin dkk di klab diakhiri oleh Cha Joon yang pantatnya diremas ibu-ibu dan Cha Joon ngamuk ngamuk karena Turtle bilang Cha Joon cocok sama itu ibu-ibu XD.

Dan seperti yang udah diprediksi Hojin, kalau filmnya Youngbin sama Cha Joon bakal gagal total, terbukti pas Turtle baca artikel yang komennya pada jelek jelekin akting Youngbin. T T Youngbin cuman pasrah dan akhirnya Turtle malah jahilin Cha Joon (karena Youngbin yang udah pasrah malah gak terlihat menarik lagi di mata Turtle).

Kemudian, adegan di agensinya Youngbin, lagi lagi diperlihatkan sisi gelap dunia aktor (dimana ‘tidur’ akan berperan besar dalam perpanjang kontrak, investor, dan projek baru berikutnya) dan Youngbin menolak tawaran drama baru meski udah diiming-iming jus belut (di Korea, belut itu makanan penambah stamina buat pria, jatuhnya semacem obat kuat lah XD) dan pergilah mereka ke dokter gigi. Disini Cha Joon sok sok an ngebanding bandingin alasan Youngbin nolak tawaran drama baru dengan alasan dia pas ngerilis album (yang kata Turtle albumnya Cha Joon itu big disaster XD).

Di dokter gigi Youngbin sempat disamperin sama member I.O.I yang entah kenapa aktingnya butut banget (yesss, I’m agree with K-netizens for this XD) dan adegan terasa mengantung setelah member I.O.I Cuma bilang kalo dia nyamperin Youngbin karena pengen ketemu dan adegan berganti lagi jadi ke rumah Youngbin (abaikan Cha Joon yang lagi senam dan Turtle yang sibuk nge VR). Di sini Youngbin ngajakin Hojin, Cha Joon sama Turtle buat ketemu bareng tu member I.O.I yang dengan kampretnya Cha Joon sosoan nolak tapi akhirnya pengen ikut juga XD. Adegan ganti lagi, pindah ke Hojin yang ngebujuk Youngbin buat baca skrip (Hojin itu managernya Youngbin) sampe chat dari pacarnya Hojin diabaikan. Turtle, Cha Joon, sam Youngbin terus terusan maksa Hojin buat pergi ketemuin ceweknya sampe Youngbin bilang dia bakal baca skrip dari Hojin dan Hojin bisa langsung ketemu dengan pacarnya. Kampretnya, Hojin ternyata nurut sama dirut agensinya Youngbin, Eun Gab, buat ‘tidur’ sama pacarnya biar ga marah marah mulu (XD)

Adegan berganti lagi, ke bagian Youngbin ketemuan member I.O.I. Disini Cha Joon terbaik banget XD, dimana dia gak mau main bowling karena gak mau orang orang liatin pantatnya, tapi malah liatin pantat cowok cowok keker di sebelah dia sama Turtle (padahal Turtle udah bilang jangan liatin tuh cowo keker biar gak salah paham, tapi tetep nekat aja si Cha Joon), dan endingnya Cha Joon disemprot sama temen temen nya tuh cowok keker. Begonya Cha Joon yah, dia malah muji pantat tuh cowok keker yang menyebabkan temen temen cowok keker tambah ngamuk XD. Youngbin dateng minta maaf biar Cha Joon gak dipukulin, tapi tetep ya sampe akhir Cha Joon emang kebangetan, karena bersikap sosoan mau ngehajar cowok keker tapi keburu dihalangin sama Youngbin, dan lagi lagi Turtle dengan mulut pedesnya ngomong kalo Youngbin dkk gak akan pernah menang dari tuh cowok keker (yaelah badan Cha Joon cungkring gitu mau ngelawan cowok roti sobek).

Ganti lagi ke scenenya Eun Gab vs Ho Jin, dimana Hojin yang masih ena ena diganggu sama teleponnya Eun Gab yang lagi lagi nyuruh Hojin ngebujuk Youngbin biar mau nerima tawaran drama baru. Eun Gab sendiri lagi belanja sama istrinya dan pas istrinya tahu Eun Gab mau pergi kerja, istrinya marah marah dan Eun Gab kepaksa harus nurut istrinya buat ga pergi lama – lama (tipe suami takut istri) dan Hojin akhirnya berantem lagi sama pacarnya karena terus terusan mentingin Youngbin daripada pacar (padahal habis ena ena XD, oke skip).

Puncak problem di episode ini ada di adegan Youngbin, Hojin, Cha Joon dan Turtle di barber shop. Dimana Hojin dan Youngbin adu mulut soal hubungan pertemanan mereka vs hubungan mereka secara profesional a.k.a manager-artis. Youngbin kekeuh banget dengan pendapat dia bahwa Hojin harus tetep jadi temen yang bantu Youngbin dengan urusan administratif seorang artis sedangkan  Hojin kekeuh mau jadi manager Youngbin secara profesional. Youngbin juga bilang dia gak mau hubungan pertemanan dia dan Hojin melulu soal kerjaan tapi Hojin juga gak mau dijadikan orang yang harus selalu berdamai dengan masalah yang dibuat oleh Youngbin. Disini gue sempet gedeg juga sama Hojin karena dia sempat bawa bawa perasaan akibat diremehin sebagai managernya Youngbin oleh pacarnya dan Eun Gab, tapi pendapat Hojin soal Youngbin cuman buang buang waktu dan bikin masalah juga ada benernya. Dan endingnya, Hojin pergi pulang.

Sedihnya, pas Hojin pulang, pemilik apartemen malah bilang Hojin harus cepetan bayar sewa karena udah tenggat bayar sewa T T Apalagi di hari H1 pemutaran filmnya Youngbin, Hojin ogah dateng dan Youngbin ragu mau nelpon Hojin atau engga (sampe dikatain Cha Joon-Turtle, kalo mereka berantemnya kaya pasangan suami istri, dan entah kenapa gue setuju hahaha). Tapi Cha Joon-Turtle gabisa godain Youngbin lama-lama karena Cha Joon ada audisi dan selama audisi Cha Joon gak berhenti-henti liatin pantat pesaingnya (ampun dah). Apalagi pas tes kamera adegan marahnya Cha Joon super gak banget (ngakak gak berhenti gue sumpah), ditambah si direktornya kekeuh mau liat pantat Cha Joon! Dan begitu liat pantat Cha Joon, dia malah kecewa dan ngelempar kertas penilaian (kasian banget Cha Joon gagal audisi gara-gara pantat XD).

Dan seperti yang udah gue duga kalau Hojin bakalan nonton filmnya Youngbin diem diem kebukti yaa, tapi sayangnya pas filmnya mau mulai Youngbin malah dateng dan duduk di sebelah Hojin, dan bilang kau dia udah baca skrip buat tawaran film baru, dan janji untuk jadiin Hojin sebagai manager yang sah (dikata istri XD). Hojin nurut dan pergilah mereka ke tempat audisi film yang direkomendasiin Hojin.

Tapi sesampainya disana, Youngbin malah ditolak buat casting tawaran film, dan ternyata direktor film itu adalah ibu-ibu yang meremas pantat Cha Joon di awal episode!!!!! Disitu Cha Joon langsung berasumsi kalau pantat dialah yang menyebabkan Youngbin ditolak, tapi Hojin membantah. Sampai akhirnya Hojin dapet kabar kalau Youngbin ditolak casting tawaran film tanpa alasan, Hojin hampir keceplosan nyebut nama Cha Joon tapi akhirnya malah ga ngomong apa-apa sampe Eun Gab nutup telpon. Koplaknya selesai nelpon Turtle malah bilang kalo penyebabnya kenapa harus pantat Cha Joon!!! (ngakak sampe akhir gara gara Turtle kekeuh penyebab semua masalah ini adalah pantat Cha Joon XD)

Overall, ‘citarasa’ Amerikanya tetap belum bisa hilang, meskipun sudah dengan embel-embel Korean remake version. I mean jokes receh ala Amerikanya tetep (gaya bicaranya Turtle) belum jokes berbau 18+ (pantat Cha Joon melulu yang dibahas) dan kehidupan gelap aktor (gue gak begitu yakin dengan kehidupan kelam aktor Korea, tapi setidaknya gak sevulgar apa yang diungkapkan Eun Gab ke bawahannya). Protes Netizen juga menurut gue gak berdasar (kecuali bagian member I.O.I) sisanya plot dan setting ceritanya juga bagus, gak melulu soal cinta.

So, mau nunggu apalagi? Penasaran kan dengan sisi lain kehidupan aktor Korea? Yuk tonton Entourage!

– Sunkist Jelly | Drama can make your heart bounces like a jelly –

Advertisements

One thought on “[ Drama Review | Entourage Ep. 1 ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s