[ Today’s Special : Pisang Coklat Lumer | Shintaro, a fluffy guy since 1983 ]

shin-2

Yay! Another special post for my beloved!

Seperti yang gue sudah janjikan di jauh jauh hari, gak lama setelah ngepost tentang Seika di Blog, akhirnya datang juga tenggatnya. Kali ini giliran Shintaro yang ‘mampir’ untuk di baperin di blog XD. Buat yang gak baca Special Postnya Seika, gue akan sedikit flashback. Jadi section Today’s Special ini memang isinya tentang sesuatu yang spesial, beda jauh konsepnya dengan Popsicle (review lagu), Owner’s Recommendation (qiwii talks, dimana aku bisa ngoceh sepuasnya XD) ataupun Jelly (review drama). Konsep di Today’s Special ini gue akan fokuskan untuk tempat dimana gue merayakan ultah member band favorit gue ataupun anniversary dari band atau boygroup favorit gue.

Dan berhubung Seika dan Shintaro adalah member dari band yang sama, maka konsep Today’s Specialnya akan gue samakan konsepnya, dimana gue akan berandai andai mengirimkan surat buat Shintaro.

So, please enjoy our today’s special : Pisang Coklat Lumer, Shintaro, a fluffy guy since 1983


Halo Shintaro,

Selamat ulang tahun ke 33!

Hai, aku qiwii. Fans UVERworld dari Indonesia. Betul, kau tidak salah menduganya. Aku adalah orang yang sama yang mengirimi Seika surat selamat ulang tahun. Dan mungkin saja kamu akan mengernyitkan dahi jika membaca surat ini. Karena aku, fans Akira numero uno (seperti yang aku katakan dalam suratku untuk Seika), malah mengirimkan kepadamu sebuah surat selamat ulang taun. Jika kau menyangka jika surat ini adalah surat ancaman karena kau terlihat mengabaikan Akira, maaf saja, dugaanmu salah. Aku menulis surat ini karena benar benar dengan tulus ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepadamu.

Tapi sebelum lebih jauh aku bercerita, izinkan aku memohon maaf karena sering mengatai ngatai rambut putihmu (seingatku, aku pernah memanggilmu kakek waktu itu), juga karena aku sering mengatakan kalau caramu menyemprotkan air ke fans tiap akhir live show mirip dengan ritual paranormal di Indonesia (atau lebih dikenal dengan sebutan dukun).

Jadi apakah kamu mau memaafkan aku?

Baiklah, jika kamu belum mau memaafkan aku, tapi setidaknya izinkan aku bercerita. Boleh kan?

Sepanjang aku menyukai UVERworld, (dan Akira tentu saja), aku selalu memperhatikan bahwa kau sebenarnya pria baik. Banyak sikapmu yang terkadang bertolak belakang dengan hal hal mesum yang kadang kau katakan pada sesi talk saat live show (memakai kond*om di kaus kaki dan jempol tangan misalnya atau dengan terus terang mengatakan kau pergi ke love hotel di sebuah acara televisi). Jujur saja aku tersentuh saat kau dan Katsuya di wawancara oleh mascot Rock in Japan Fest, kau rela duduk di lantai, agar bisa mendengarkan mascot itu berbicara, Katchan awalnya memang membungkuk, tapi tak lama dia berdiri (karena mungkin mendengarkan sambil membungkuk atau berdiri bagi Katchan tidak terlalu jauh perbedaannya), dan ikut memegang tangan mascot saat dia tiba tiba berdiri dan kepalanya nyaris mengenai lampu. Tiap kali maskot itu berbicara, kau selalu sedikit membungkuk agar bisa mendengar dengan jelas.

Selama wawancara itu berlangsung, aku hanya melihat bagaimana seorang Shintaro bersikap lembut. Dan aku mengakui bahwa aku sempat salah fokus dengan baju yang kau kenakan (bisep ❤ ) dan style rambutmu yang terlihat rapi, sehingga aku (lagi-lagi) mengkhianati Akira.

Aku juga cukup terkejut saat aku melihat video interview perayaan anniversary 15&10 UVERworld, karena disitu kau mengatakan ikut membantu Akira membersihkan tumpahan Kimchi Nabe di kamar Nobuto XD. Disitu kau juga terlihat sangat menggemaskan (karena kau lebih banyak diam, tidak seperti di UVER tv) dengan mengatakan bahwa bekerja dengan orang yang lebih tua dalam UVERworld merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Jadi, apakah kau sudah memaafkanku?

Jika memang kau masih belum mau memaafkan aku, maka bolehkah aku mengajukan pertanyaan dahulu?

shin-3

Jadi begini, aku selalu penasaran dengan hubungan antara kau dan Akira, karena terkadang kalian bersikap dingin satu sama lain, atau terkadang malah bersikap selayaknya dua member termuda di UVERworld bersikap.

Seperti misalnya di akhir live show di Kyocera Dome tahun 2014, Akira dan kau saling bertukar sapa dengan member lain, tapi saat kalian berpapasan kalian malah pura-pura saling tidak melihat!!!!!Jujur saja aku sampai terperangah kesal karena setidaknya kalian bisa saling bertukar senyum. Tapi setelah kupikir pikir, mungkin saja kalian masih ada masalah yang belum sempat diselesaikan antara kalian berdua, dan lagipula pasti dalam konteks ini Akira yang salah (yah maksudku, aku tahu seberapa menyebalkannya Akira tiap sesi latihan XD).

Jika kau bertanya apakah aku sedang kesal dengan bocah itu, maka jawabannya adalah TENTU SAJA! Aku masih ingat mukanya yang menyebalkan saat menyuruhmu mengulang permainan drummu karena dia pikir itu tidak sempurna, atau saat dia ikut-ikutan menoyor kepala Seika. Yep, bagiku dia adalah adik yang durhaka.

Meskipun begitu, aku selalu sedih jika salah satu dari kalian terlihat mengacuhkan Akira (kadang Katchan melakukan ini, tapi kupikir itu hanya karena dia belum siap berganti posisi dengan Akira). Atau membiarkan Akira sibuk dengan dunianya sendiri saat ada interview atau UVERtv.

Eh, kenapa aku jadi membicarakan Akira sih?

Sejujurnya aku ingin berterimakasih kepadamu, meski terkadang mungkin kalian sering beradu pendapat soal musik, tapi setidaknya aku cukup sering melihat kau dan Akira pergi berdua dengan DK san atau sekedar ‘kongkow’ di sela kepadatan live show. Tidak sedikit foto kalian yang duduk bersebelahan setelah after party ataupun saat menunggu giliran perform di suatu festival dan juga saat kau menjadi photobomber di foto Akira dengan member Aiemu (yang sudah dibalas oleh Akira dengan sangat sempurna di salah satu festival :D)

Rasanya cukup menyenangkan melihat kalian berdua, karena Akira memiliki jarak yang cukup jauh dengan Takuya dan Seika, dan aku bisa katakan Akira beruntung memilikimu yang hanya lebih tua tiga bulan darinya. Bukan menyenangkan dalam artian yang negatif, tapi aku senang bahwa Akira memiliki teman berpikir yang usianya tak jauh berbeda.

Tunggu, kenapa lagi lagi kembali ke Akira sih?

Dari awal aku menyukai band asal Jepang, hal pertama yang kulakukan adalah menilai kemampuan drummernya. Drum merupakan bagian yang penting dari sebuah band, dia tidak bisa terlalu mencolok karena akan membuat ritme lagu berantakan. Drummer favoritku adalah Yukihiro dari L’Arc~en~Ciel karena dia dapat membuat permainan drumnya terlihat cepat padahal lagunya bertempo lambat. Dan drummer yang cukup kukagumi berikutnya adalah Kai dari The Gazette karena dia punya stamina yang bagus dengan lagu The Gazette yang kebanyakan bertempo cepat (hei, dia kan drummer band metal). Pertama kali aku melihatmu, aku hanya menilaimu sebagai drummer yang cukup bagus (meski dalam masalah stamina kau terkadang masih terlihat mengejar ritme dan oh, aku ingat kau pernah mengeluh soal membawakan feel jazz dengan drum), karena dalam permainan drummu tidak ada yang begitu mencolok.

Tapi rupanya anggapan itu tidak bertahan lama (sebenarnya sih cukup lama bagiku, karena aku sempat berhenti mendengarkan band Jepang), karena begitu aku tahu Don’t Think Feel dan Dejavu, kau sudah membuktikan, setidaknya padaku, bahwa kau termasuk drummer yang patut dijadikan sebagai drummer favorit. Aku selalu menyukai performancemu di Don’t Think Feel karena dengan ritme yang cepat seperti itu, kau masih bisa bernyanyi dengan cukup baik. Aku juga mengira di balik lagu lagu yang menggunakan banyak drum itu, kau pasti dengan sabar mengajari member lain.

Salah satu bagian yang cukup kusukai darimu adalah ketika kau menyemprotkan air ke arah fans setiap menyelesaikan live show (meski setelah kupikir pikir itu agak tidak higienis XD), karena caramu berinteraksi dengan fans setidaknya setingkat lebih baik daripada Akira (terus menerus mempromosikan handuknya XD).

Tapi yang sebenarnya kusuka bukanlah saat kau menyemprotkan air, tetapi saat kau topless  XD. Maafkan insting fangirlku yang terlalu kuat, sehingga tiap kau menggunakan kaus tidak berlengan atau tidak mengenakan apapun alias topless, aku pasti dengan sangat segera melupakan Akira.

Apalagi jika kau sedang bersama drummer The Winking Owl, Kent!

Kau selalu berubah menjadi pria yang kebapakan (karena umur Kent jauh di bawah umurmu) dan keimutan Kent selalu membuatmu jadi pria yang manly tapi fluffy.

Kenapa? Kau heran kenapa aku mengataimu fluffy?

Itu karena kau ikut tersenyum polos saat Akira dan Nobuto bercanda di DVD UVERworld tentang live show Anniversary 15&10 years dan selalu jadi pemecah es apabila tidak ada member yang mau mengemukakan pendapat saat interview ataupun sekedar memberikan jokes receh agar member lain mau mengeluarkan pendapat. Inilah yang membuatmu berbeda dari Akira.

Kau masih menghormati orang yang lebih tua darimu dan memberikan porsi menonjol yang secukupnya (misalnya pamer abs hanya saat Drum solo XD, dan ini bagian yang kutunggu- tunggu yay!) atau misalnya memasang tampang seolah akan memakan kamera, jika kau sadar ada kamera tengah berada di dekatmu saat liveshow, dan membuatku menyadari bahwa setiap orang memang punya bagian masing – masing untuk menonjol. Kau selalu tampil seperti pria yang keras, yang hanya membicarakan hal hal yang bersifat ‘hanya orang dewasa yang tahu’, tapi aku tahu kau adalah pria lembut dan baik hati yang kadang bersifat kekanakan (seperti kau malah sibuk selfie dengan ponsel Akira di saat Akira minta tolong kau untuk memfoto dirinya). Dan kurasa penampilanmu yang apa adanya itu membuatku tersadar, tidak perlu memalsukan diri agar disukai orang dan pasti akan ada orang yang menyukai penampilan apa adanya ^^

Shintaro, terimakasih telah mengajarkan satu pelajaran hidup untuk terus belajar (meski belajar terkadang membuat kita mengeluh sesekali, its okay XD) dan tetap menjadi diri kita sendiri. Aku tidak bisa memberimu hadiah karena aku sedang banyak keperluan untuk kuliah. Aku hanya bisa mempersembahkan diriku yang lari 5 km. 5km ini memang tidak berarti banyak buatmu, tapi percayalah di 5 km ini aku terus berdoa semoga kau tidak melulu membicarakan soal mesum, dan segera mendapatkan pasangan hidup seperti Takuya.

shin-1

P.S entah kenapa aku selalu berkata pada diriku sendiri, jika kita nanti bertemu, hal pertama yang akan aku lakukan adalah memelukmu XD

P.P.S Kalau Akira sedang menyebalkan, aku mengizinkanmu untuk memukulnya!

 

Photo credit :

http://www.twitter.com/UVERworld_dR2

Leave a Reply

