[ Popsicle No. 9 | I.O.I – Very Very Very ]

ioi-1

Dengan dirilisnya single ketiga I.O.I yang berjudul Miss Me? , sekaligus menandai berakhirnya masa promosi bersama dari girl group I.O.I . Mungkin kalau kalian tidak mengikuti sejarah terbentuknya I.O.I pasti bingung, kok masa promosinya cuman setahun. Secara singkat, gue jelasin buat yang gak ngikutin, grup I.O.I ini trainee dari agensi berbeda dan mereka semua dikumpulkan untuk berkompetisi di reality show berjudul ‘Produce 101’. Nah, 11 trainee terbaik dari reality show ini berhak untuk menjadi anggota girl group temporary yang bernama I.O.I. Alasan kenapa mereka disebut temporary girl group mungkin karena kalau mereka jadi girl group tetap, bakalan sulit dalam mengatur jadwal karena 11 trainee terbaik ini sudah dapat dipastikan berbeda agensi, Belum lagi ada beberapa trainee yang sudah siap debut di girl group agensinya (seperti Kim Sejeong) atau malah sudah debut (seperti member D.I.A yang gue lupa namanya), dan juga mungkin lebih kepada masalah pembagian profit.

Balik lagi ke lagunya sendiri yah guys. Berhubung gue sendiri juga gak mengikuti I.O.I dari album pertama dan membernya ga hapal sama sekali, maka dengan berat hati, di post kali ini gue hanya membahas lagu titel dan MVnya yang berjudul “Very Very Very”

Streaming lagu via : Spotify

Dari awal, lagu sudah dimulai dengan ritme yang sangat catchy apalagi musik latarnya khas synthetizer dan juga ada suara mirip tepuk tangan. Cuman as always yaa, ada suara ‘JYP’ di bagian intro yang mungkin bagi sebagian besar penikmat Kpop udah hafal kebiasaan babah kalo bikin lagu mesti diselipin suara ‘JYP’, jadi agak ganggu kefokusan gue, malah keinget ekspresi babah pas ngelatih Hong Jinkyung di Unni’s Slam Dunk L.

Tapi ritmenya bener bener ngajak joget banget setelah suara JYP, dan menariknya, reff lagu di taro di awal, bukan di tengah seperti kebanyakan lagu pada umumnya. Ritmenya yang cepat ditambah pengulangan kata “Neomu” (neomu = very) sangat bikin addict karena membuat orang yang belepotan nyanyi bahasa Korea jadi sangat lancar (lah iya wong cuman ngulang neomu doang)

ioi-2

Partnya Kim Sejeong juga gak kalah ear catchy, dimana dia mengulang “jakku” yang agak mendesah manja, membuat gue sangat suka part ini daripada part “neomu”. Setelah beres part reff, lagu baru masuk ke versi 1 nya, yang menurut gue agak lucu karena punya rima yang mirip lagu hiphop pada umumnya, tapi teteup ya menjelang reff kita ketemu lagi sama pengulangan kata “jeosim” dan “mian”.

Setelah part reff berikutnya masuk ke part rap, dimana rata rata pada jatuh cinta di bagian ini karena Nayoungnya kece abis. Sedangkan bagi gue part rap ini bener bener tipikal stormy rap, mengimbangi part lain yang ‘high’, dan terkesan kuat. Tapi sayang begitu masuk ke verse dua, part rap malah agak kebanting, karena temponya berubah drastic jadi lambat. Memang sih pas masuk ke bagian pengulangan kata “jeosim” dan “mian”, temponya berubah menjadi cepat lagi, tapi membuat gue seolah lupa kalo lagu ini punya rap yang kece. Part high notenya Sejeong juga menurut gue agak maksa, nyaris sama dengan apa yang gue rasakan pas part verse 2.

Untuk MV sendiri, pergerakan member disesuaikan dengan ritme kata kata yang diulang dan gue agak setuju dengan pendapat kalau MV ini mirip dengan MV Girls Generation Gee, yang memiliki konsep cute, crazy, jahil tapi bikin gemes. Dance nya juga cukup bikin addict jadi menambah nilai plus lagi buat lagu ini.

Lagu ini cocok buat didengerin pagi pagi, atau bahkan pas kamu lagi senam! Karena pengulangan kata kata nya bisa dipakai buat dasar hitungan tu wa ga pat XD

Yes, I like this song very very very very much ><

Referensi :

http://www.fuse.tv/2016/10/ioi-very-very-very-mv

http://www.asianjunkie.com/2016/10/21/i-o-i-gets-very-very-very-repetitive-with-a-familiar-sound/

http://www.kpopscene.com/ioi-very-very-very/

– Lemon Popsicle | When your life is sweet and sour just add music to make it perfect –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s