[Popsicle No. 3 | Aimer feat Taka ONE OK ROCK – Falling Alone]

Bagi sebagian penikmat anime ataupun J-drama, suara Aimer mungkin sudah tidak asing lagi. Namanya sering mondar – mandir di credit sebagai pengisi original soundtrack. Gue pun tau dan jatuh cinta sama suara Aimer gara-gara lagu Anata ni Deawanakereba : Kasetsu Toka alias salah satu OSTnya Natsuyuki Rendezvous, dimana gue selalu nangis Bombay tiap dengerin lagu ini. Dan menurut gue, suara Aimer ini setipe dengan suara Jaejongnya JYJ, dimana kalau nyanyi lagu lagu yang punya lirik ‘dalam’ atau mengandung aroma kebaperan, suaranya cocok abis.

Lagu Falling Alone ini adalah single ke 10 Aimer dan menurut gue agak kesusu (terburu-buru) karena tanggal rilisnya sangat berdekatan dengan single sebelumnya yaitu Chouchou Musubi. Tapi ternyata pas gue cek lagi ke beberapa blog, single ke 10 ini bakalan jadi first track dan termasuk ke dalam album baru Aimer, Daydream, yang bakal rilis 21 September mendatang. Jadi mungkin lagu Falling Alone semacam sneak peek untuk album barunya Aimer kali ya.

Sejujurnya, gue sempet tertipu karena banyak berita music menuliskan kalau lagu Feeling Alone ini Aimer akan berkolaborasi dengan Taka One Ok Rock, dan begitu lagunya rilis, gue exited banget muterin lagu ini sampai beres tapi gak nemu suara Taka sama sekali XD. Gue kira kolaborasi ini sama dengan kolaborasi dengan Taka pada single sebelumnya, Insane Dream, dimana Taka ikut menyanyi di bagian reff, tapi ternyata kolaborasi kali ini Taka ‘hanya’ berperan sebagai produser dan menulis lirik.

Untuk yang pernah/atau suka dengan One Ok Rock, pasti berkomentar ‘kok agak mirip sama lagu lagu di album 35xxxv’ ya wajar aja sih toh mas Taka juga kan yang buat XD. Tapi menurut gue, ‘kemiripan’ ini malah ada di ujung lagu, dimana permainan drumnya yang ‘One Ok Rock’ banget. Beda sama sebagian orang yang berpendapat dari menit pertama udah kerasa One Ok Rock nya.

Balik lagi ke lagu Falling Alone ini ya guys,

Di awal lagu, permainan gitar, piano dan drumnya sama sekali gak menandakan kalo lagu ini bakalan berbau rock, tapi begitu masuk ke reff, barulah rocknya kerasa banget. Ditambah di awal lagu yang Aimer nyanyi ‘Fukaku fukaku’ itu ngena bgt galaunya (padahal masih awal lagu), dan malah gak nonjolin rock sama sekali. Makanya pas masuk reff gue kaget, eh kok suara Aimer cocok juga di rock.

Di bagian reff, permainan drumnya benar benar ngena, apalagi gitarnya juga menonjol banget meskipun jadinya baik gitar maupun drum sama-sama mendominasi, sehingga akhirnya ciri rocknya keluar banget. Dan sebenernya bagian yang menurut gue bau bau 35xxxv nya kenceng adalah jeda dari reff kedua dengan bagian akhir lagu dimana Aimer cuman nyanyi Lalalala, karena ritme drumnya One Ok Rock banget.

Dan di akhir lagu, suara gitar jadi pelan banget, disusul suara drum yang ikutan hilang dan akhirnya, suara piano mengakhiri lagu ini dan membuat gue lupa kalo barusan Aimer habis nge-rock XD. Mungkin kalau kalian baru pertama kali denger, agak susah nemu enaknya di part mana, tapi kalau gue nemu enaknya malah di reff (itupun setelah di loop beberapa kali).

Kalo soal lirik, gue gak bisa komentar banyak karena ini emang khasnya Taka banget. XD Puitis tapi gak terlalu ribet, gak banyak majas apa gimana, tapi tetep dapet bapernya. Cuman sayangnya belum ada PVnya ;( ada juga short vers tapi itu pun sekalian teaser untuk full albumnya.

Akhir kata, gue cuman mau bilang, lagu ini tepat banget buat dijadikan first track dari album Aimer yang mendatang, bapernya dapet, kerennya dapet. Jadi yang mau baper tapi sok kuat, cocok banget loh lagunya XD. Dan habis itu kita tunggu aja guys, ‘gebrakan kebaperan’ apa lagi yang akan datang dari Aimer.

Sumber :

http://natalie.mu/music/news/198686

– Lemon Popsicle, when your life is sweet and sour, just add music to make it perfect –

Leave a Reply

